top speed honda cs1 standar vs yamaha jupiter mx

iseng2 buka situs youtube ..ehh nemu ini

cs1 bisa tembus 132 kmpj kondisi standar  sementara jupiter mx mentok di 120 kmpj baik yang baru 5 speed maupun yang lama 4 speed

cs1

jupiter mx lama 

ini new mx 

273 responses to “top speed honda cs1 standar vs yamaha jupiter mx

    • yang komen klonengan pemilik blog biar keliatan rame yang komen. lagu lama, haaaaaaaahaaaaaaahaaaaaaaa

    • Ngapain jg mxrider harus malu? Mx didisain buat stop n go. Mslh topspeed cs1 emang mantap, megapro n tiger yg cc jauh lebih besar aja kalah apa gak malu2in?

      • tiger mah mega pro tttuuu mah motor touring dodollllll….
        kalau gitu byson sama absold revo juga kalah tuuu

        dasar dodol loeeeee gak ngerti motor ngomen anjing loe

  1. wkwkwkwk di bodoh-bodohin aja ni smua!!!
    liat lah pencapaian waktu ny lama bangeeettt cs-1 (4 menitan) VS jupiter MX (hanya 1 mnitan lebih dikit)…
    waktu yg di tempuh semakin lama = butuh treck yg sangat-sangaaat panjang!!!
    klo mo bleck campaign yg pinter dikit donk!!! wkwkwkwkwk…

    • ya wajar CS1 butuh waktu yang lama mesin CS1 kan over bore oom,,,butuh 10.000 rpm buat raih tenaga puncak..kalo MX mesinnya over stroke gak butuh rpm tinggi buat topspeed,,,makanya kalo mau komen siapin dulu bahannya biar gak jadi ketawaan yang lain oom,,,piss aahh

      • Nah ini baru komen yang bener … over bore vs. over stroke … ada kelemahan dan kelebihan … jangan bawa-bawa pedrosa & lorenzo segala … kamseupay …

    • kau itu aneh ..
      kau dngar suara msin mx sdah tnggi tpi cma mntok d 120 ..
      bodoh kli kau ini.
      emg pnjng pndk itu brpngaruh..

    • ngak ada itu, di dalam kota aja tetap kalah mx . koment itu bisa ngak tidak berlebihan. kalu 4 berbanding 1 dalam satuan menit. kalu cs1 biasa menempuh 120 kmh dalm wktu 1 menit. berarti mx bisa dong 480 kmh dalam waktu1 menit. yg artinya Formula 1 kaladong dibuat mx. PIKIR-PIKIR LAHDULU. THX…

      • lah kan itu meraih top speed 120 dalam 1 menit, kan ada batasannya, ya ga mungkin lah sampe 480kmh, ini ngomongin waktu bukan kecepatan, orang suruh mikir2 ente sendiri tak mikir -_-

      • makanya jangan membuat kesimpulan sebelum mengopserpasi. itu namanya asalngomong. ibarat bertindak dulu baru berpikir mungkin itu cara lu. gue hargai kalau masi ada logikanya. ini sama sekali ngak ada logikanya, gimana gue mau hargai lu. makanya jangan taro otak di dengkul. ass hole…

  2. ane gak liat videoanya,,, maklum kualitas inet lemot bin putus2. tapi ini jawaban yang memuaskan

  3. cs-1 sama mx? kalo trek panjang, kencengan cs-1 jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    mx menang akselerasi, kencengnya cepet, tapi topspednya ,,wkwkwkwkw lembek

  4. slh 1 cirikhas honda memang begitu! Kalah di axelerasi awal lihat aja rc212 vs m1 di moto gp! tp kalou sudah teriak mesinnya ngacirr abisz! @ virus! biarpun si nmx di kasih durasi 10menit pun tetap aja 120kpj udh mentok! vixion pun keok sama cs1 ini apalagi cuma nmx! Fakta! Cuma body aja yg kurang di sukai sbgian org makanya ms nya kecil tp soal mesin jgn ditanya..

    • kita bicara speet disini, kalau bicara harga. ada 2 kuda sama-sama bisa menempuh 60kmh. tapi harga kedua kuda itu berbeda. yg satu dengan harga 100 juta. yg satu nya lagi dengan harga 70 juta.

  5. Udah liat,mantep bener,punya ane keberatan kakinya nih..
    Udah up 2step dari standar,dapet 127kmh..
    Klo mau lawan mx,cukup nyampe gigi 4,gak usah nyampe 5,

    *lempar lpg :mrgreen:

  6. Jaaah tu virus aslinya maniak mx yg namanya yoseph….dimana2 black campaign cs1…gara2 kalah terus…wajar mx kalah…overstroke…tenaga kecil…topspeed ya tewaaas….bobot mx juga lbh beraaat yg new….klo berani diadu sajaaaa…tu mx nya virus aka yoseph…ntr klo dia kalah gw bakar motornya kayak sate

  7. Eh virus…kata siapa cs1 butuh 4 menit…la wonk cs1 0-120nya gak nyampe 1 menit..tp emang 2-3 menit buat nembus dr 125-132…lha mx? Dah nyampe 120 dah mati gak gerak tu jaruum….buang aj tu mx…elo tu operator warnet yg biasa bc nghina2 cs1 gr2 gk terima mx kesayangan elo kalah….menang cc tp kalah telak ma cs1…ngaku aja..xixxi…ntr klo diadu argumen ngalor ngidul rider mxnya yg gk bisa bawa mpe limiter mx yg rendah….jelas rendah..namanya aj overstroke…diajak maen atas ya megap2 mw floating tuh klep imut mx…xixixi

    • yoseph itu siapa omm…wkwkwkwwk ente kira ane orang jawa??? ato tinggal di jawa??? silahkan aja cek ip address, baru lu tau ane tinggal dimana! gitu aja asal jeplak!
      *wkwkwkwkwkwk dasar fanatis gila

      • he he kalo pake IP dinamik nggak bakal bisa coy,, coz selalu berubah-ubah kadang di jakarta,kadang di bandung,kadang di aceh,,kadang juga di semarang dan surabaya,, bingung jugakan ente??

    • agan agan…mx standard d patok top speed 125-130 km/jam krn CD-i nya yng m’limited kn d kisaran 8500rpm top speed nya segitu….
      cb klo mw tw top speed mx yg sesungguhnya, ganti CD-i nya yg unlimited tp standard, prnah d coba max d kisaran 145 km/jam dengan garmain, sm ky GPS…
      tp hati hati karena takut over load klo d pake d speed 125-145 km/jam, khawatir mesin Mbeleduk…. karena standard pabrik d patok top speed 125-130 km/jam oleh CD-i nya….
      semua mtor pny klebihan n kekurangan masing2…
      klo Drag d lintasan 0-500 m, 0-1km, 0-1,5km, d jamin MX menang..
      tp klo Drag lbih dr itu, kemungkinan CS-1 menang…
      itu klo lintasan lurus, dan mtor 100 % standard…
      krna MX menang d akselerasi dan CS-1 menang d Power…

      • setuju gan!!!gw baca2 tuh komen2 d atas bkin gw jd pngen adu mx lawas gw sm tuh cs1….terserah tuh cs1 imut mw di apain….mau lo bore up atw apalah,gw ga takut.gw yg udh lewatin satria fu drag aj g bangga,tuh bocah baru 130kmpj aj udag bangga.

  8. Pembacaan kec di speedometer tiap motor lain2 simoangannya brade. Tp kl kasus cs1 sama jupiter mx, cs1 emg lbh kenceng ditrek lurus. Beberapa waktu yg lalu waktu ane riding djalan baru krwg dg kec 100km/jam, tiba2 disalip sama cs1, ga lama kemudian baru jmx diblkgnya, rupanya mereka sdg adu kebut. Penasaran ane ikuti keduanya, tp mkn lama koq cs1 malah makin jauh ninggalin jmx & speed di speedo nmp adalah 109km/jam.
    Akhirnya penasaran sama cs1 yg sdh makin jauh, ane kejar cs1 & kemudian ane tempel dr blkg & speed yg terbaca yaitu 114km/jam.

  9. Kasus lain cs1 vs vixion lbh kenceng cs1 ini yg ane msh ragu, soalnya suatu kali dipantura ane adu kebut dg vixion, nah yg pernah ane record saat motor ane sejajar dg vixion itu di kec 115/jam d speedo nmp, kondisi vixion yg saat itu kemungkinan sdh pk stang jepit, dilihat dr posisi pengendaranya yg sdh menunduk (hambatan anginnya jd kecil).
    Nah walaupun beda 1km/jam sama cs1 tp tetep vixion mencetak angka kec yg lbh tinggi, apa krn posisi pengendaranya yg menunduk?

    • Top speed kurang lebih bro, cm akselerasi CS1 kalah. seandainya mesin cs1 di kasih body seringan FU, vixion kalah telak

  10. kemungkinannya memang udh g standar vixi nya kalo udh pk ‘jepit’ dll, bro.. Ane udh pk vixi standar pny tmn top speed tembus 134kpj, pdhl cs1 ane cm dpt 127kpj! Tp kalo adu drag di kemayoran! Dr bwh fly over pademangan-utan panjang cs1 ane yg menang..! Ane ngetrek di jalur cepat jam 3 pagi! So pertanyaanya knp top speed unggul vixi tp ujung2nya menang cs1!(believe it or not) trserah bro2 semua.. So Perlu di test akurasi speedometer ke 2 nya neeh..

  11. so kesimpulannya dlm hal speed! nmx memang blm pantas di sandingkan dgn cs1… Fakta! cs1 cuma mw ngeladenin abang2 nya aja! (nmp,fu,vixion,klingon,tiger etc) :mrgreen:

  12. yup betul bro top speed cs1 berkisar di 132-135…ane sebagai penyemplak cs1 merasakan sendiri keganasan putaran atasnya…mantaapppp…pernah di jalan jogja -wonosari dengan trek lurus sejauh 3 km ada NMP ngajak duel…ane layanin tuch NMP..start emang kalah…tapi masuk gigi 3 mulai kesalip tuch NMP dan sampai top speed NMP dibelakang sekitar 4 Body..pas di lampu merah si rider NMP bilang “KENCENG JUGA YA MAS CS1”…(sambil dia geleng-geleng kepala n ngeliatin motor ane)…

  13. hal yg harus di perhatikan bg para rider cs1 bila ingin performa standar motornya tetap terjaga…
    1, jgn coba2 meminum premium kecuali terpaksa (kompressi diatas 11)
    2,bacalah buku pedoman dgn sexama
    3,lakukan service berkala di ahass dgn montir yg sdh terpercaya
    4,jgn mengganti ban belakang standar yg uk 90/80 tnp dibarengi tune up n balancing mesin..
    5,…. Isi aja sendiri! :mrgreen:

    • K0mpresi diatas 11 ??
      Ngga slh tu?
      Cs 1 k0mpresi’a 10,7 gan.
      Y malahan harus’a pertamax plus d0nk.
      Hehe

  14. coba aja gan limiternya yamaha dilepas, yamaha emang kalo di gigi 4 / 5 (final gear) tenaganya jadi gembos

  15. Beuh.., cs1 emg kenceng, kalo cm lawan mx sih ga ada apa apanya, beberapa kali ketemu vixionpun seringnya menang, tp pernah juga kalah kenceng, itu juga bisa jadi vixionnya sudah d tuneup. Sama new megapro juga pernah ketemu 2 kali, tapi cs1 ane masih belum bisa ngalahin nih motor, kenceng juga tuh motor bapak bpk, makanya heran jg cs1nya bro windi bs ngalahin new megapro, bagi tipsnya dong biar lebih kenceng lagi.

  16. emang spec tinggi terkadang tidak masuk di akal. Tergantung ridernya. Tuh cbr 250R gue full standar vs ninja 250R tetangga sama2 standar ngadu 200m gue menang. Eh pas ganti kakaknya beuh gue kalah xixixi. Tergantung ridernya emang

  17. @dendy, ane kalo lagi kebut”an, udah pasti over gigi di redline, kalo over gigi saat rpm masih terlalu rendah jadi malah berat nariknya. Biasanya balapan sama vixion selalu berhasil, sama megapro primus sih enteng ngelawannya, cuma sama new megapro gak bisa bisa.

  18. Ati2 ama turunan sonic ini….mskipun 125cc tp desainnya jd acuan di cbr150….overbore galak….cc kecil tenaga buas…rpm tinggi…klo gk hati2 vixi bisa tewas….nmp sih keteteran…pwt ratio kalah….byson mah kalah telak…mx? Torsi aja digedein…masuk speed 70-80kpj keatas ya tewaslah….menang gaya doank….maklum kebanyakan yg make alay yg pingin fu tp ma ortunya gk dibeliin…cuma kesampaian beli mx yg murahan…maksa bgt…mesin overstroke dijargon kenceng…ridernya alay…merasa torsinya gede unggul di start..eh diajak naekin ke speed 80kpj keatas kalah…malah gk mau ngaku..mx emg motor alay :D

    • bner gan, pngalaman ane mbedain jmx ama karisma (masih dibawah cs1 kan?), babeh ane pnya karisma udah 8 taon masih 100% standar (bpak gw ga pernah mkirin modif) gigi 1 bsa tmbus diatas 45 kpj, gigi 2 dikisaran 70-80 kpj, gigi 3 dikisaran 100kpj, berikutnya gig 4 yaaa ngaciir, pas ane pake jupimx pnya tmen ane, nariknya emang oke, tp byangin aja gigi 1 buat nympe 40 aja udah empot2an, apalagi tandingin ama cs1

  19. @dendeng! :mrgreen:
    Yg itu Bkn fachri ane bro… Cs1 ane thn 12- 2009 modif repsol edition(ntar kpn2 ane share dech) 127kpj motor standar blm prnah ganti apa2 oli aja ane cuma pk top1 yg hrg nya 29rb perak! Tmn si nyaranin kalo mo tembus diatas 130an kpj mesti pk motul ester 5100 / enduro racing sae 10-40 +shell super xtra.. So kesimpulane cs1 ane: minumin pertamax ama servis+ganti oli rutin 2bln sekali n oli top1 aja motor2 standar dgn cc diatasnya kecuali fu n cbr pd umumnya keok bro.. Apalgi kalo Ntar ane pk oli motul/duran..

  20. @dodi
    Gak ada tips apa2 bro…yg penting pinter2 urut gas aja…Motor ane standar kok cma ban q ganti FDR Soft Compound, bahan bakar pertamax dan oli shell AX7…dah lumayan enak kok…kalau pengen lebih josss…katanya ganti CDI Unlimiter dan Knalpot racing ja…karena ane jga belum nyoba…masih suka yg standar-standar aja…

  21. bedalah mx lebih overstroke sdangkan cs1 overbore lebih tinggi dr overstroke pasti top speednya lebih aduhay
    coba law MX maen di overbore hayoo??? mungkin MX semakin di depan CS1

  22. Bagaimanapun jga, masalah tenaga CS1 emang lebih powerfull dari MX :P
    fiturnya juga oke punya, mx kalah deeegh,,,,,

  23. Klo mx overbore jg kemudian cs disamakan ccnya jd 135cc ya tetep nangis tuh mx mas….xixixi….

    Tp khn gk mngkin mx overbore…yamaho sukanya torsi gede supaya keliatan kenceng tarikan bawshnya…padahal dibejek lebih jauh baru ketahuan mandulnya mx…:d

    • sorry bro ngapain ribet adu mulut . adu aja motornya . baru tau nanti,,,, klo ga ada motor adu delman aja yach.tentuin tempatnya adu sama sama .

  24. Buset cs1 lama banget top speednya. Lagian ngapain beli cs1, udah mahal tampangnya jelek. Mending gw beli satria fu, selisihnya gak nyampe 1 juta.

    • Selisih gak sampe 1 juta? dari mane? ane beli CS1 Harga brosur 17.5jt ditawar 16.9jt, satria FU 20,4 jt yang jualan ga mau di tawar… :D selisih 3.5jt cuyy

  25. @kyukeyholi : pan fu 150dohc…skrg 18,6jt…cs1 tetep 17,1jt…
    Emg fu jls lbh kenceng…tp ya kenceng doank
    kenyamanan menang cs
    Irit menang cs jauh
    Stabilitas dan handling serta rebah manteb cs…lha center of gravitynya bagus cs kok…posisi mesin lbh rendah…handling makin stabil

    Klo tampang mah seleraaaaa :)

    Tapi klo emg hanya speed oriented dan doyan ngebut dengan dana hemat fu pilihan tepatm..klo gak mw tanggung2 ya krr aj sekalian…mau jauh lbh hemat tp kenceng bgt…ambil aja ru korek dikit mah dah jadi tuh ru

    • lagian d jalan umum mau lari diatas 140 an kpj ga nabrak orang laen broo???? jd percuma ambil mtor paling knceng di dunia buat dimainin di indonsia, paling2 make d jalan raya kisaran 130 kpj an

  26. mx kalah ternyata…gw kira masi kencengan mx krn 135cc…abis liat speknya mx 12,62ps trus cs1 12,8ps dengan cs mesin cukup 125cc….ternyata yamaha gk kenceng2 juga…emg asik wkt minjem mx temen..di lampu merah gesit tarikannya…tp klo tau putaran atasnya kayak gini ya malu2in…ma cs1 125cc kok kalah…

  27. @ kyue lebaran xixixi
    fu keok sama cs1 ganti cdi sama knalpot racing tuh. Modal juga gak gede2 amat. Cdi termahal 1 juta. Knalpot dbs yang mahal 2 jutaan kalau mau yang murah ada ahrs 800ribu. Jetting karbu langsung joss !

  28. Thread yang rame cs1 vs mx.. :mrgreen:

    share juga ah
    ada tuh temen ane yg baru punya mx pengen test motornya sama motor ane,yaudah ane layanin,emang sih 1 2 kalah tapi 3 4 cs1 dadah sama mx :mrgreen:
    5 gak kepake :twisted:

  29. @onta : buset,kirain motor kali,bosen ditunggangi langsung gelar lapak :mrgreen: :mrgreen: :twisted:

    • Alaah. Ente tuh bru orang bela cs1 dblg fbh
      Bela mx dblg fby.
      Pdhl blm tntu ky gt.
      Org k0men jg ad yg objektif dg membandingkan data yg ada dgn fakta di lapangan,
      Dasar k0mp0r lu.
      Maen lempar gas aj. Wkwkwk

      • haha…tul mz bro…
        gini aja…, ngayal2 dikit…, kalo misal ada yang mau ngasih gratisan antara CS1 ato MX 135 2012, ga ada opsi laen, n harus pilih salah satu…, pilih mana hayoo…

        coba direnungkan dulu…., biar ga salah pilih….,

        ngayal aseek .com

  30. nama onta kenapa jadi bawa2 arab.
    yah motor gituan lo ributin, mending lo adu YZF-R6 ama CBR600, coba liat menang mana?

    jangan motor curut diributin, buat kerja aje jgn diadu2,

  31. kalo ngomongin 125 cc.. noh KTM Duke 125 lawan kalo bisa…
    DOHC tenaga 15ps… vixi mati, tiger aja kena libas sama tuh duke…

  32. Kalo bahas cs1 aja pada ngomongin topspeed, giliran bahas cbr vs ninja para fbh pada banggain akselerasi bilangnya mau ngebut dimana jalanan macet..

  33. Kebetulan ane dirumah punya keduanya boss MX 07 Manual, sama CS 1 11, kalo dari akselerasi putaran bawah lebih enakakan MX dari putaran bawah menengah langsung nendang, beda dengan cs1 dimana torsi mulai terasa ngisi di putaran 6000 keatas, 0-80km/jam MX masih didepan, tapi 80 keatas CS1 lebih unggul.. yang bikin MX kurang bisa teriak menurut ane CDInya di limit sekitar 9000rpm, top speed yang pernah ane coba di MX 110-115kpjt, kalo CS1 121 kpj. bagi gw kemampuan motor ini 11-12, cuma sensasinya aja beda, CS1 lebih Racy coz enaknya bermain diputaran tinggi, Kalo MX enak buat kota2, coz lebih gesit.

  34. agan agan…mx standard d patok top speed 125-130 km/jam krn CD-i nya yng m’limited kn d kisaran 8500rpm top speed nya segitu….
    cb klo mw tw top speed mx yg sesungguhnya, ganti CD-i nya yg unlimited tp standard, prnah d coba max d kisaran 145 km/jam dengan garmain, sm ky GPS…
    tp hati hati karena takut over load klo d pake d speed 125-145 km/jam, khawatir mesin Mbeleduk…. karena standard pabrik d patok top speed 125-130 km/jam oleh CD-i nya….
    semua mtor pny klebihan n kekurangan masing2…
    klo Drag d lintasan 0-500 m, 0-1km, 0-1,5km, d jamin MX menang..
    tp klo Drag lbih dr itu, kemungkinan CS-1 menang…
    itu klo lintasan lurus, dan mtor 100 % standard…
    krna MX menang d akselerasi dan CS-1 menang d Power…

    • kalo kurang dari 1,km mungkin bro
      tapi kalo lebih aja sedikit 1,km, saya ragu
      catatan berat joki sama dan motor full standard :D

  35. SAYANGNYA BANYAK YG MEMALINGKAN MUKA BAHWA NYATANYA KONSUMSI BBM CS1 LEBIH BOROS DARIPADA MX, WALAUPUN CS MESINNYA CUMA 125CC TAPI KONSUMSI BBM SETARA TIGER, PERNAH ADA PEMILIK CS1 DI WLHI BILANG KONSUMSI BBM 30-35Km/Liter PEMAKAIAN STANDAR.
    ADA YG RESPONSIF MENTOK 25Km/Liter..
    DAN CS 1 KOMPRESI TINGGI MINTANYA HARUS PERTAMAX…ALAMAK…………

    • hahaha
      Ngga salah kok k0mpresi cs1 itu tinggi
      Tp mw lebih tinggi lho nyampe 10,9:1
      Kalo cs1 kn 10,7:1 bro.
      Soal cs1 boros mah ane ga tw.

      Kalo mx ane yg pake pertamax plus, riding 40-60 kmh bsa dpt 45-49 km/liter
      Hehe

    • cs 1 gue ,mesin knalpot stndar,oli fed xx,cdi brt imax 24 steps,bensin pertamax,kadang premium he2,,(klo di pinjem temen),pernah gue itung pake metode full to full,pertama saya isi pertamax full(4,1 lt)saya pake cibinong-cinere macet,saya pake cukup agresif,gas rem2,1liter dapat 39km/lter,klo saya nyante bisa 44,8km/lter.pake premium juga sama aja,so menurut gue ga terlalu boros,soalnya limiternya tak set di 12 ribu rpm,derajat pengapianya dah advance,sebelumnya pake suprix irit bagt,baru pake cs1 dah kaget,he2,

  36. orang guoblog pada debatin MX CS1..kalo kenceng CS1 lah wajar harganya aja mahalan CS, bensin juga borosan CS…MX tarikan oke karena overstroke atasnya mlempem. spek beda gini apanya yg mau dibandingin..????
    kalo bicara cc kecil lebih kenceng dari cc besar mah bukan dibandingin secara kubikasi, harus dilihat desain mesinnya juga.
    kalo gitu caranya ya bandingin aja sekalian sedan toyota corolla altis vs truk pertambangan.
    lebih kenceng mana coba??? hayoooo
    buka pikiran sebelum komen, maunya kok dibodoh2in sales

    • waw.. keren bgt mas bro coment’a… like yooo.. mank pada oon tu mua ntah pa diributin wong tipikal mesinnya ja beda koq…

  37. ahay cs1 bnyk bacot doank kalo mau adu cepat d track CNI puri indah jakarta gw tgg tiap hr sabtu. Bisa lewatin mtr mx gw sumpah gw ksh cs1 bru lw
    for FBH

  38. Weeiii,,ad yg pns..αϑα yg brni Ъ tuh..cs std lwtn mx std bro lky..klo adu cpet kalh cs1..tp adu top speed pegap2 msin mx..liat sendiri wktu ke cirebon tepatnya ‎​Θΐ sukamandi lg jln sntai tiba2 αϑα yg lewat si nmx kbt2tan sm cs1 π zx130 ​di pantura yg trek lurusny g abis abis,gw bejek gas ford focus gw.gw ikutin. gw liat si ijo bd 1 ban ma nmx,cs1 di depan jauh..stnder pnya smw tuh mtr gw liat..cool..

  39. nmx= tipe long stroke, karakter mesin putaran bawah, torsi gede, peak power kurang, cocok untuk kendaraan sehari-hari.

    cs1= tipe over square, karakter mesin putaran tinggi, peak power gede, torsi kurang, inilah tipe mesin balap.

    jadi dapat disimpulkan, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2, mau pilih akselerasi atau top speed?

  40. tapi kalo utk aselerasi yamaha jago nya, walaupun trek panjang cs1 gk bakal bisa ngebalap, soal’a dh ketinggalan jauh duluan….
    kalo buat top speed gk penting …

  41. Sok tau semua, padahal bawa motor bebek aja masih belepotan…gw bawa R1 1000 CC 2011 Aja gak mau saling hina

    • Sok tau semua padahal bawa motor bebek aja masih belepotan…gw Aja bawa YZF-R1 1000cc 2011 aja gak pernah saling ejek

  42. koq aneh ya? aku baca blog 1 dan blog laen koq beda-beda? padahal aku baca di blog A cs-1 top speed nya 125 kpj, mx 130 kpj, dan kalo ditulisannya, gimana2 cs-1 kalah ama mx. nah di blog yang baru2 ini koq malah sebaliknya? aneh? dan di blog ini di bilang top speed nya mx 120, padahal ketika sepi mx std ku jalan 130-140, ampe sakit wajahku, dan perlu di garis bawahi, aku pake non kopling 4 speed. di gigi 3 jalan 100 kpj masih nambah kendati gas pol. nah ini kenapa? justru jangan salah, dibilang mx tuh untuk daily, dan cs1 untuk racing dari performa jelas menang mx toh kalo untuk di jalanan umum. kalo racing itu kenceng di awal justruan, tapi power cepet mlempem. kalo daily ya std2 aja, tapi power lebih panjang.aslinya, cs1 menang akselerasi, tapi di jarak jauh justru mlempem. itu di jalanan rame bung. dari sini aku jadi tahu, ternyata baik penulis yang notabene jago ngebut belum tentu mengerti mesin dan cara mengemudi yang betul. mendefinisikan daily dan racing aja udah salah.

    • kagak ngerti aku argumentasinya terlalu berbelit belit jadi pusing aku di buatnya. to the point aja om…..!!!!!! dan satu lagi di blog yang mana kalo cs-1 kalah ama mx. kalo memang itu benar ada, berarti itu blog keliru. kan di blog sini sudah di di perlihatkan videonya yang real. dan dapat disaksikan bagaimana hasil perolehan top speed dari masing2x kedua motor tsb.

    • cs1 emang top.. tpi sayang harganya kemahalan…

      yang namanya spek racing itu justru tenaga maksimal keluar diputaran mesin atas… klo harian tu torsi dan tenaga maksimalnya keluar diputaran bawah… ambil contoh saja pada motor motogp.. tenaganya mulai muncul pada putaran masin 12000 rpm keatas.. lha wong idle mesinnya saja 7000 rpm.

  43. kalo CS butuh 4 menit buat top speed (132), sedangkan MX butuh 1 menit capai top speed (120). berarti CS butuh trek puaanjang. kalo diadu balap ane yakin pasti menang MX, emangnya jalanan mau lurus trus ga ada belokan???

  44. gak di blog laen, gak di blog sini.. masih aja pada ribut2 belain cs1 lah belain MX.. instrospeksi diri masing2 lah..
    kalo mau kebut2an di sirkuit tuh.. hedeh hedeh..

  45. haha…, ngebaca komen2 jadi hiburan tersendiri…
    balik ke topik CS1 vs Mx

    gini aja…, ngayal2 dikit…, kalo misal ada yang mau ngasih gratisan antara CS1 ato MX 135 2012, ga ada opsi laen, n harus pilih salah satu…, pilih mana hayoo…

    coba direnungkan dulu…., biar ga salah pilih….,

    ngayal aseek .com

  46. Emg bener kog. speedo meter cs1 lbh akurat d bndingkn nmx, slain itu krna cs1 ud menganut speedo digital.

  47. Mx lo standar gk. Klu uda lo oprak oprek sna sini sma z. Yg di adukn versi standar. Berani gk lo standar pabrik mx ma standar pabrik cs1.

    Lo3 beri gue trima, lo3 trima gu beri

  48. 133 bro klo kondissi trek anginxx mendukung..mlah bsa lbih klo war upx lebih dr 200km mkin panas mkin gila.

    • Setuku bro ane penunggang onta AKA cs1
      Topp speed puncak yg prnh ane gapai 132km/h…itu sthn lalu..
      Tp krna cs1 ane udh udzur kali ya hampir 4th..and udh prnh bngkar msin aka ngebul
      Buat meraih 130 aja udh empot2an paling mntok 127km/h…itu kdu nunduk…

  49. hahaha..setuju2 gw punya cs1 dan di trek panjang ga kalah ma vixion..memang butuh waktu lama..tpi speednya ga mentok2 mpe ketemu belokan tuh..

  50. saya punya Mx 2011 lumayan kok malahan di bandingin ama adek nya vixion yah lumayan lah bisa ngekoroin, karna vixion 150cc injeksion sedangkan mx 135 cc dari ukurang tali gas udah beda, sama halnya dengan cs1(ukuran tali gasnya pendek, jadi otak yang make cs1 juga pendek ngak ada otak)

  51. gw pikir mx itu lebih bagus daripada cs1, coz cc lebih gede, nyatanya malah kalah !!! coba aja tuh cs1 dibikin 135cc kayak mx, kayak apa larinya ya ??? xixixi

    honda..one heart..

  52. ah topspeed speedometer aja diributin…kalo mau adu cepat lah trek lurus,si cs1 standard vs mx vs njmx standard..bru ktmu faktanya,daripada debat kusir.

  53. Rider mxnya ngantuk kali, makanya kalah.
    kalo tuh penunggang cs1 emang the real rider, yuk lawan gua.
    bisa menang hebat lu gan!
    fakta membuktikan mx lama standar bisa ampe 132kpj! kalo ga tau tentang mx mending diem2 aja! jangan ngumbar permusuhan!

  54. gw sendiri pernah ngalahin mx, yamaha cuma menang akselerasi doang.top speed emang honda rajanya.galak di putaran atas.vixion aja pernah masih bisa gw kejar..pada intinya motor yamaha cuma galak di putaran bawah aja,melempem di putaran atas.beda kebalikan denga motor honda.

  55. kalo udah beli mx yaa syukuri punya mx
    kalo udah beli cs1 yaa syukuri punya cs1
    kalo nggak pernah nyoba keduanya yaa jangan sembarang bicara.
    Dengan budget yang sama, kita bisa memilih untuk membeli cs1 standart pabrik atau mx + knalpot racing.
    Yang punya cs1 bersyukurlah karena performa cs1 menang tipis di atas mx.
    Yang punya mx jangan kecewa. Modal sedikit saja sudah bisa membuat tunggangan anda bisa meladeni cs1.

    Salam One Heart~
    Salam Semakin Di Depan~
    –v keep safety riding~

  56. iya bro ngomongin mx sama cs1 udah beda genre, mx overstroke, cs1 overbore. mx emang di desain buat harian, kondisi jalanan kota yg stop n go, kalo cs1 diameternya gede makanya top speed bisa melejit, tapi buat tarikan tanjakan mah kudu tarik gas lebih dalam,
    cdi standar mx di limit hanya sampai 9000rpm, sedangkan cs1 di limit di 11000rpm, ya jelaslah mx kalah, tapi kalo limit sama2 11000rpm, gua yakin mx ga bakal jauh sama cs1, paling beda 5 km/h, soalnya njmx gigi 3 ane pas enak2nya naek sampe 85kph udah mentok ama limiter, padahal tenaga masih banyak,
    so, akang2 disini bisa menyimpulkan sendiri lah…

    cs1 ama vixion? menang vixion lah, walopun bore masih menang cs1 beda 1,7mm, tetapi perbandingan stroke jauh sehingga vixion bisa menjauhi cs1 terlebih dahulu sebelum cs1 dapat mengejar vixion

    so, semua motor punya kelebihannya tersendiri, tetapi di samping kelebihan tersebut pasti ada kelemahannya..

    salam brotherhood
    keep safety riding
    utamakan pejalan kaki :D

      • setuju bro…
        cuman, waktu ane tes gigi 3 di mx nyampe kok 100km/j masih bisa lebih malah..
        honda ama suzuki sengaja ngeluarin motor yg rpm nya diatas 9000rpm supaya larinya kencang diputaran atas, sedangkan yamaha ngerasa gak perlu, karna motor yg rpm nya cuma 8500rpm kyk mx aja udah laris kyk kacang goreng. coba deh liad di jalanan, mana yg paling banyak dipake orang? mx cs1, ato fu?..
        tp biar bgaimanapun kecepatan itu relatif, kita ga bisa bilang 1 merek lebih kenceng dari yg lain, toh dtmpat lain merek lain malah lebih kenceng dari si 1 merek tadi.

  57. pada ngomongin apaan nih…>>
    klo sudah paham mesin..>> pasti tau lah kenapa tenaga MX yg 135cc itu kalah sama CS1 125cc…
    Mau muntahin tenaga MX supaya bisa di atas CS1..??
    ganti CDi unlimiter… (memaksa mesin bekerja lebih keras) dan lakukan jetting karbu
    kenapa top speed MX mentok 120-130an kpj doang?
    kunci nya ada di gigi rasio MX..
    jika agan2 semua jeli dan paham mesin pasti menyadari kelemahan MX tersebut..
    karena memang betul adanya kalo MX dirancang sebagai motor harian (batas aman penggunaan motor harian sekitar 9000-10000RPM), jadi pihak yamaha sengaja mendesain MX overstroke dan membatasi putaran mesinnya gk lebih dari 10000RPM.
    sedang CS1 didesain untuk motor sport yang masih bisa di pake harian juga… wajar jika honda mendesain CS1 overbore dgn limiter mencapai 11000RPM (angka 11000RPM tidak terlalu extreem jika dipake bwt harian, bayangin aja motor balap yang RPMnya tembus 21000RPM)

  58. tapi joki juga ngaruh loh bang , tapi saya pake MX udah coba drug sma vixion , cs 1 , dan fu . di antara 3 itu kalah semua ?
    apa itu karena joki atau kecepatan ?

  59. pada bacot anjing!
    motor udah mau ngundurin diri dari kompatitor aj msh d unggul2in
    bisa ngasepin mxlah,ngasepin vixi lah dan mlh ad yg ngaku2 ngalahin satria f
    dasar ini cuman wujun peLampiasan a org yg produk motor a udah mau di SUNTIK MATI!!!

  60. Wkakakak ni orang goblog semua ya, cuman 1 atau 2 orang yg ngerti mesin?? -__-
    Mx sama cs one itu beda “genre” bos, mx itu overstroke sedangkan cs one tuh overbore. Trus cc motor BUKAN PATOKAN SEKENCENG APA MOTOR TERSEBUT, contohnya honda tiger 200 cc vs old cbr 150cc, apakah menang TIGER YANG 200cc? JELAS TIDAK!! Karena cbr sudah menggunakan teknologi terkini, sedangkan tiger masih mesin lawas!

    Jika kalian tinggal didaerah pegunungan yg banyak tanjakan, APAKAH KALIAN AKAN MEMILIH HONDA CS ONE YG NOTABENNYA OVERBORE YG TENAGANYA KELUAR DI RPM >9000?
    Jika kalian penyuka top speed, banyak trek lurus, JALANAN ANTI MACET, AKAN MEMILIH MX YG NOTABENNYA OVERSTROKE YG AKAN CUKUP NGOS NGOSAN DIPUTARAN ATAS??

    Sebelum kalian bisa ngeBACOT, luasin dulu tuh otak kalian yg cuman ngandelin pengetahuan “BAHWA SEMAKIN GEDE CC MOTOR, SEMAKIN KENCANG”

    Pilihlah sesuai kebutuhan!! Dasar orang alay goblog, otak disimpen di dengkul

    • Gann , lu Komentar atau eeq dimareee ??? bahasanya gaenak bgt didenger … :P
      ente ngerti aje , mungkin mereka berpikir cc lebih pasti lebih kenceng … trus kalo mereka berfikir begitoo , apa ngerugiin lu ??? jelas kaga kan ??

      • Ya kagaklah !! Gua cuman kasian aja nih para bocah, ngebacotnya udah kaya paling bener sedunia saja

  61. mesin sonic udah pada taulah , untuk seukuran 125 cc cs1 versi downgrade sonic ini kencang , yup nmp tiger vixi mx mp old SETANDAR harus mengakui 125 cc ini lumayan gendeng hehe

  62. yaaa yang jelas setiap produk memiliki keunggulan dan maksud diciptakan masing masing …. tapi kembali ke konsumen , pilihlah sesuai kebutuhan … oke ??

  63. hari gini msh ngeributin MX vs CS-1 ? lagu lama :))
    gw pake MX kohar taun 08 , dan gw juga akuin kok CS-1 emang atasnya kenceng .. even motor gw udh kohar sekalipun , tetep aja gw sadar diri CS-1 emang top speed dapet ..
    tp emang lo lo pada idup di eropa yang notabene motor butuh top speed ? no offense ya , tp gw gak suka aja brand war gini .. apaan coba cuman ngebahas top speed doang ? penting ?
    jelas aja CS-1 tuh overbore dan MX tuh overstroke .. CS-1 walaupun vakum tp venturi lebih gede dari MX (karbu) , dan CS-1 emang basic mesin sonic , beda di klep , kem , dam kurva CDI .. tau sendiri sonic kyk apa larinya .. jadi udah deh ngapain ngebahas kyk ginian yang gak penting , dan udah gak jaman adu kenceng , udah kenyang .. mending tuh cobain track di lembang apa subang , mau MX kek CS-1 kek NMP kek tergantung skill sendiri” tuh ..

  64. Aq awl nya fans yamaha,mulai dri f1zr,jupiter z, n jpitr mx yg kopling pnya edisi prtama,..trus brpindah ke tiger2000,cs1..n scopy…akhir nya di rmh ada mx,cs1(2008),scopy buat siyayang….gue jg mknik…rsa nya pngen jga ikut cmpur disini…saat prtma beli cs1 dri showrom lngsung gue tncap gas hbis alias paksain ne cs1 tmbus di 137,2/kmh..smpe dirumh gue lnsung gnti oli castrol…trus esok nya ditest balapan lgi..tmbus di 147/kmh….prcya atw tdk gue bktikn sndri …prlu di ingt..angin ban stabil,rntai,ukrn ban stndr, trus cara ngurut gas nya jg hrus dijga..bukti nya mpai skrang mx.viksion,megapro,f1zr bsa gue slip..prcya…??

  65. eeeeeeekalian semua di bodohin ama hona cs1 itu cc nya 150,di bilangin ama honda 125 wahhhhh hoda emang pembohong,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kalo ingin balap pake saja motor si jorge lorenzo,,,,,,,,coba kumbah deang
    ONE HEART dengan pembohong
    HIDUP YAMAHA

  66. bro semua lihat lah top speed new jupiter mx tu masih pada transmisi 4 bro itupun baru berpindah dari transmisi3 ,,tapi kalo mx udah masuk ke transmisi 5 wahhh,,,di kentutin tu baby cs1,,,,….sudah saya uji dengan motor teman saya di sirkuit pitalah,,,yang jalan nya lurus sekitar 8 km ,,,saya uji pada malam hari joki nya sama hebat ,,motor nya sama standar ,,,kondisi masih sama baru wah tinggal aja tu cs1 kuuuuie masin cs1 dan mati,,,,wah cari malu aja tu cs1,,,,,.:………..liat lagi video nya mas bro,,,dan gunakan telinga masbro,,,,,,iti masih transmisi4……….kalo tidak …….eeeeeeeeekalian dalang yang mamiliah cs1 ,,,,,,speedometer aja bohong cs1 goblok cs1 produk gagal,,tidak layak di pakai ama masyarakat,,,kalo tidak ubah aja nama mesinya jadi viar cs1 kuuuuie……………….kalian nan mamiliah cs1 samo dalang nyo jo motor tu

    • hahaha bangga trans 4 bro? CS 1 ane cma ganti knalpot Yoshimura udah menang lwn FU skitar 4 meter lwan tuh belalang sembah di soekarno hatta bandung ,haha potong bebek angsa aja dah bwt tu MX…boleh lah segitu kmpjnya di trans 4, tp di trans 5 bakal lbh signifikan? jujur ane punya powernya di trans 4 (100) lompat trans 5, selebihnya wuiiingggg gausah ma MX , Pulsar 180 meski kapasity silinder lebih tinggi , tapi top speed nya cuma ampe 131 kmpj (cek google).. walau kalah di akselerasi, wajar krn btuh 10.000 rpm bwt top power ..klo jarak 500m mungkin MX boleh menang, tapi drag jarak 0,5 – 1 km bane ga jamin tu Bebek ngagok cc bkal mnang ….n ane setuju ma gan @Trias klo mtor cc besar belum tentu tinggi top speed

      kalo mx beraninya mainin CDI yang *katanya bsa sampe 138| ,cs one ganti pertamax aja bsa tembus 140 beres.. wkwk ato mau sekalian CDI juga biar dapet sendawa nya motor gw? wkwkwk

      kalo situ bilang cs1 goblok cs1 produk gagal,,tidak layak di pakai ama masyarakat,,,kalo tidak ubah aja nama mesinya jadi viar cs, gw cuma bilang THE NEW JUPITER MX 135 YANG INI SEMAKIN KETINGGALAN .. wkakwkak

    • yah memang gan karakter mx gitu, napas gigi 4nya puanjaaaang, gigi 5 apa lagi..

      tapi coba aja ukuran gearnya diganti, trs pake koil yz125, beuh mantap tuh larinya mx agan ;)

  67. sudah sudah, liat motoGP aja. spek motor sama. yang beda pabrikan sama rider doang.

    yamaha semakin di depan!!!

  68. sudah gak usah bahas-bahas pakai komentar segala
    buktikan aj langsung pkek video, upload video nya di youtube !!!!
    bikin judul CS1 VS JUPITER MX atau sebaliknya, kasih tau spek motor nya sm pnjang lintasan,
    Jangan cuma ngomong, anak kecil juga bisa klau cuma omongan doang.

  69. CS1: butuh waktu lama buat sampe top speed, kl trek pendek dijamin kalah sm MX! Knp kok 125cc bs segitu? jelas dy DOHC! kl trek panjang baru menang.

    MX: raja’a trek pendek! walau SOHC 4 klep, tetep gigi 4 kurang nampol. harus main rasio n ganti CDI kl mau ngejar top speed CS1

  70. ya memang gtu karakter stroke pendek (panjang stroke kurang dari 50mm)…shogun kebo 110 juga bsa nyampe 140 versi speedometer dan sekitar 128 versi gps.
    *Cs1 panjang stroke 47,2mm
    Shogun kebo panjang stroke 48,8mm

    sebenernya basik mesin seri honda C70 sampe supra fit yang stroke pendek 49,5mm juga bisa begitu…sayang varian di stel irit dan diberi limiter gir 4 yang overdrive

  71. gan coba yuk ngetes mx atau vixi agan am cs1 ane.. ane baru beli cs1 bekas.. pengen nyobain test di terminal poris indah (tangerang) trek sekitar 2 km..tp standard yah..iseng iseng ajah gan jangan buat permusuhan.. email ane : ayamateng@ymail.com

  72. cs1 dikasi blog 150cc masi suport, coba mx dikasi blog 150cc pasti overload…. saya perna mencoba sampai kecepatan maximum cs1 kisaran 129-131 km/h getaran tidak terasa mesinpun tidak merepet. dari sini kalu karbunya aja di rombak udah bisa capai 148 km/h. jadi go to cs1. thx.

  73. Kelas Sport makin ke bawah makin lemot :

    1. Vixion Daya 14,82ps; Berat 114kg > Power to Weight = 0,130 ps/kg
    2. Cbr150 Daya 17,8ps; Berat 138kg > Power to Weight = 0,128 ps/kg
    3. New Megapro Daya 13,54ps; Berat 136kg > Power to Weight = 0,099 ps/kg
    4. Thunder125 Daya 11,5ps; Berat 122kg > Power to Weight = 0,094 ps/kg

    Kelas Ayam Jago makin ke bawah makin lemot :

    1. Satria Fu Daya 16ps Berat 95kg > Power to Weight = 0,168 ps/kg
    2. Cs1 Daya 12,8ps; Berat 114kg > Power to Weight = 0,112 ps/kg
    3. Athlete Daya 9,9ps; Berat 104kg > Power to Weight = 0,095 ps/kg

    Kelas Bebek Super makin kebawah makin lemot :

    1. Jupiter MX Daya 12,62ps; Berat 112kg > Power to Weight = 0,113 ps/kg
    2. Axelo Daya 9,6ps; Berat 106kg > Power to Weight = 0,091 ps/kg
    3. Supra X125 Daya 9,18ps; Berat 107kg > Power to Weight = 0,086 ps/kg

    Kelas Bebek Biasa makin kebawah makin lemot :

    1. New Jupiter Z Daya 8,8ps; Berat 97kg > Power to Weight = 0,091 ps/kg
    2. Titan Daya 8,4ps; Berat 100kg > Power to Weight = 0,084 ps/kg
    3. Edge Daya 8,4ps; Berat 104kg > Power to Weight = 0,081 ps/kg
    4. New Blade Daya 8,4ps; Berat 104kg > Power to Weight = 0,081 ps/kg

    lo liat tuh, dayax si mx sama cs1, dari data pengujian mx menang akslerasi… itu keunggulannya, klo si cs1 sih udh pasti menang di top spd, lah rpmx aja bisa lbih 10000, mx rpm msih 8500 udh 120kmph, coba kasi CDI yg smpe 9000 aj deh, si cs1 udh di asapin… Tolong agan2 pikir yg matang, smuax pux otak kan ? jgn asal ngmong donk… Aq lbih suka mx cz akslerasix mntap… klo mau top speed sih ckup turunin gear blkang 2 mata udah lwat cs1

    Balas

  74. betul tuh komentar yang atas kalo cs 1 tuh kan motor overbore kayak sonic jadi top speed lebih tinggi hanya saja tarikan kurang, sama seperti cbr 150. sedangkan mx tuh motor overstroke jadi memang sengaja rpm cuma di limit ampe 8500 jadi tarikan cepet tapi top speed kurang, kayak yzf r15. tiap motor ada kelebihan masing masing broo, mx enak untuk stop n go dan dalam kota, untuk cs 1 lebih enak untuk trek lurus atau luar kota

  75. CS1 & MX mentok di 120, dua-duanya bisa lewat 120 hanya di “Pudunan”. Naik gunung MX lebih mantap x! klo buat nampang CS1 ngeceng.

  76. Ya tetep pilih MX lah bro dgn akselerasinya,scra logika aj masa mo nyalip truck /bus nunggu wktu lama ky CS1,keburu ketabrak kendaraan lain tuh dr dpn,hasilnya melayang deh tuh nyawa.Bkn bgitu agan2 skalian???…piss jg ahh

    • Gak segitunya juga kaleee…
      Selama gw naik CS One gak susah tuh nyalip truck/bus. Pinter2 mainin RPM mesin aja. Shifting pake teknik selip kopling langsung cuuzzz, gampang bwt nyalip tronton/bus. Akselerasi mesin CS1 not bad lah, apalagi jika shifting di high RPM. Logikanya, mau nyalip kendaraan di depan tu kan harus nambah kecepatan. Otomatis putaran mesin bermain di high RPM. Di situlah peak power CS1 berada. So,gak terlalu susah tuh CS1 bwt nyalip kendaraan di dpn, karena saat putaran mesin menuju ke high RPM di saat itulah power max CS1 baru keluar. Tinggal tekan tuas kopling 1/2 trus shifting, cuuzz deh..
      Jadi, ketahuan kan elu LEBAY dlm berkomentar.

      FYI : yg suka selap-selip ngandelin torsi mesin / akselerasi tu perilaku ALAY yg naik motor pada seruntulan di jalan.
      Elu pilih MX mau NGALAY y??
      wkwkwk

      Piss..aja ah :D

    • bener bgt gan, , kalau lemot akselerasi nya ,mau nyelip tu rag
      u, ntar belum sampek nyelip udah disenggol duluan ama yg dari depan

  77. CS One gw kondisi standar pabrikan topspeed nyampe 140kpj. Gwe pake bensinnya Pertamax Plus sama oli Motul Ester. Shifting tiap di 11250 RPM. Kalo cuma 130kpj masih gampang. Udah berkali-kali ngalahin MX / New MX standar sampe gak kehitung. Pake CS One cukup sampe gigi 4 aja bwt ngalahin MX standar. Masuk gigi 5 tinggal say goodbye deh ma MX. Pernah juga gw ketemu MX yg dah ganti knalpot, ridernya juga seruntulan. Tetep aja CS One gw menang.

    Motor cc lebih besar belum tentu topspeednya lebih tinggi dr motor yg ber-cc lebih kecil. Lihat dulu tipikal / karakter mesinnya.
    Dlm keadaan standar pabrikan, di atas kertas CS One unggul dr MX.
    Pengujian di jalan pun topspeed CS One mengungguli MX.

    Topspeed CS One > MX itu FAKTA, bukan mitos apalagi bohongan

    • Ane pengguna njmx, ya ane emg percaya kalo cs1 bisa ngalahin mx. emang udah fakta sih, cs1 tipe mesin balap, oke di putaran atas..
      cs1 downgrade dari mesin sonic, gimana ga mantep? di oprek2 dikit aja bisa nyaingin fu..

      tapi ane bingung malah di bandingin ama mx, udahmah beda mesin, mx overstroke sdgkn cs1 overbore, mx motor buat hari2, cs1 bisa buat balep soalnya mesin udah mendukung, mx dilimit 8-9000 rpm, kalo cs1 ampe 11000rpm, kenapa dibandingin?

      kalo mau ngebandingin tuh kayak satria fu sama cbr 150, yzf R1 ama CBR1000, CBR 600 ama R6, bandingin ama yg tipe mesin sama lah…
      motor buat cari nafkah dibanding2in :D

      @ 214. Realist :
      ane agak tersinggung nih FYI dibilang “alay”. kalo yg make seruntulanmah itu emang anak muda yg belom dewasa aja kali, jangan bawa2 nama FYI dong, paling kalo orang dewasa yg kayak gitu, lg buru2 atau ngejar deadline aja kali..

      • iya mas bro ane jg pernah pake cs1 , tpi skarang ganti mx aja , dulu nyesel beli dijual kembalinya murah , harga 18jt mending fu bagi yang berduit , secara dijalan ada mx fu dan cs1 , pasti yg dipilih dulu ma cewe fu hahhaha

      • CS-1 diproduksi buat balapan? Balapan dma? Kelas apa? Adanya kalo road race kelas Asia FU, MX.. Cs-1? Gak pernah liat. D ajak dragrace saja jarang skali hadir, bahkan hapir tidak pernah. Di jalanan saja CS1 saja jarang kelihatan, dan udah beberapa kali aku lihat kalo ngebut2an gak pernah CS1 menang….. Tapi yang aku temuin, CS1 menangnya di situs2 internet. Malah menang banget. Sampe2 ada yg klaim sudah pernah asapin tiger sama scorpio?

  78. anjir tega banget bawa CS1 nya sampe 11250rpm….tapi emang sih kalo gak gitu powernya gak keluar

  79. membagi pengalaman selama saya pake njmx belum pernah tuh disalip cs1 ane pernah satu lampu merah ma cs1 tapi putaran bawah menang tuh ane ma cs1 , tpi setelah gigi 4 cs1 ada dibelakng ane jg gx bisa nyalip , buat harian enak njmx , keduanya ane pernah pake tpi macho mx mas bro lho harga cs1 18jt mending buat beli fu sekalian ,

  80. pada ributin apa sih?
    ribet amat

    cuma pengen share aja

    gue punya cs1 bulan 9 2012
    begitu sampe rumah langsung bawa ke mekanik terpercaya gue dan pake blok sama head cbr 150
    tenaga di dyno on the wheel tembus 19.7 dk
    itu karena pake racikan rahasia mekanik gue
    soalnya kalo cuma pasang tanpa di tambah racikan cuma 17dk
    top speed 170kmh
    masih bisa lebih
    soalnya throttle gas masih ada
    tapi gue takut
    nyampe 120kmh gampang banget

    pernah lawan berbagai macam motor
    kalah semua
    kecuali ninja rr dan er6n
    gue cuma bisa nempel doang
    ninja 250 mah gampang di kalahinnya

    nggak usah ngejelekin cs1 atau pun mx
    semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing

    piss ah
    keep brother hood

  81. dari spesifikasi resminya aja udah kelihatan CS 1 unggul di RPM ,HP,Kompresi,Top Speed ..
    dan yg harus disadarin ma tu motor Bebek Angsa a.k.a MX ,liat genre aja ,MX tuh genre Overstroke ,sedang CS1 Overbore ,.. yang di klaim Honda sendiri menggunakan mesin balap nyaris persis RPM dgn CBR 600 …kalo CS1 mentok2 di *katanya 11750 rpm baru ngelecir CBR 600 ampe 12500 RPM sedang MX?? awalan nya aja cuma 8000 rpm… wkwkwk kasihan ane ama agan2 yg memutar balikan fakta wkwkwk

    • @ kevin
      ya terus kenapa? emang mx tuh overstroke, cs1 overbore
      cs1 di desain buat mesin balep, mx di desain buat motor harian, buat perkotaan, terus kenapa dibanding2in?

      mx di rpm 8000 udah kena max torque ama power, cs1 baru kena di 11000 an, jadi top speed mx duluan dah,

      mana ada di kota mau ke sekolah/kerja/ke pasar maen sampe 11000 rpm?

      kalo mau bandingin, balepan ama yg se “jenis” di sirkuit kalo mau adu top speed, kalo mau ngadu di kota beda cerita lagi lah, mau balepan dari lampu merah yg satu ke lampu merah yg laen yg jaraknya paling 500m kalo di indo mah cuma ngandelin akselerasi aja, top speed ga perlu..

      jadi mx sama cs1 gausah di bandingin deh, udah beda genre, ngapain di urusin, urusin aja motor lu sendiri :p semua motor punya kelebihan dan kekurangan masi

      kalo mau bandingin tuh yamaha yzf r1 sama cbr1000 :D

      keep brotherhood,
      jangan buat pembahasan yg ga jelas ini buat kita terpecah belah

  82. jupiter MX bisa dibikin mirip karakter overbore (power besar di rpm tinggi)
    yaitu dengan pakai noken as racing berdurasi tinggi dan sudut LSA besar.
    untuk harian cari aja noken as racing yang berdurasi 280 derajat dan sudut LSA yang diatas 100 derajat

    cuma ada kemungkinan kruk as jebol karena gak kuat menjalani putaran mesin tinggi itu karna daya hujam/momen ayunan kruk as long stroke lebih besar dibanding short stroke,, apalgi jupiter mx gak punya counter balancer seperti vixion.

    • pada reang bae,,,rem rem rem,,,kabeh ya tergantung si pemakai kalau mtor udah di otak atik alias di garap mesinnya pasti kecepatan nambah,,tpi kalau masalah motor standar menurut ane cs1 vs mx jelas mx lbih unggul, ane bisa garap vega r 2004 larinya bisa tembus 140km/jam cuma main piston kaze sama papas noken,karbu pake arashi satu lagi gir pk 15/31, pernah dari jkrta ke kampung buat boncengan ane geber 125km/jam.

      • nah papas noken itu lah permainan untuk memperbesar durasi bukaan valve (katub)

  83. Yahhh…
    Gt kok ngotot2an….
    Astrea grand ’97 punyaku yg bs ngasepin tiger d dpn tukang bakso jg gak sombong kok,,,,,

  84. Yahhh…
    Gt ja kok ngotot2an….
    Astrea grand ’97 punyaku yg bs ngasepin tiger d dpn tukang bakso jg gak sombong kok,,,,,

  85. Wah hebat ni CS1, top markotop speednya mudah-mudahan ora hoax..
    Tapi sayang asline ora laku, beda ma mx n satria fu jelas lakuuu..
    Mungkin karena konsumen jman skrg lebih melihat fakta d jalanan d banding tread” sperti ini..
    Ngeraih topspeed perlu 4mnitan, wahh ngebabat lampu merah, mobil, motor sama rumah warga nooochhh kalo d ibu kota wkwkwk…

    • mas cs 1 butuh 4 menit buat topspeed, liat youtube di atas ya? coba cek, cs1 tes nya siang hari, liat juga kurfa RPM, turun naik kan< brarti menandakan bahwa ada halangan sperti yg nyebrang lah, kendaraan lain lah yg di depannya, ato tikungan lah, makanya cs1 susah dapet top speednya, liat mx, lakuin tesnya di malam hari dan track lurus. ane juga ga tau ya antara mx dan cs1 lebih kenceng mana dan lebih bagus mana, krna ane emang ga pernah punya, klo nyoba pnya temen sih pernah, menurut ane sih kedua motor ini enak kok.. tergantung selera sih.

  86. Cuzz ahh cs1
    Motor gx laku d bangga-banggain..
    Ane pernah minjem ni motor ma tmn, mo nyalip bus repot abis..
    Bikin I’ll feel bgt ni motor, lebih pede pake motor beat n mx 2007 punya ane..

    • Yaah… MX lama? Body kayak perahu…. suaranya “Caleu” apalagi kalo pake knalpot berisik tea, suaranya kyk Harley butut, keras tapi ga berbobot, wajarlah selera rendah… Semakin tinggi selera, maka makin sedikit jumlahnya… Kalo gw beli CS1, berarti gw bosan liat bebek yg gitu2 aja… Tiap tahun ganti kulit, tapi ga ada perubahan berarti… pasaran… Maka beli CS1 makin ingin tampil beda… Lihat saja detailnya, sangat rapi cetakannya, lebih sporty, gagah, dari bentuk mesin lebih serem, bentuk footstep, injakan rem, panel digital satu warna alias ga norak kayak Y yg warna-warni, monoshocknya lebih baik, mesin Rpm tinggi, cetakan body ke belakang jg bagus plus lampu sein+remnya bagus… Jadi, semua tergantung selera sih…. Gw sih sangat detail menilai motor tuh…

  87. ah mx ane udh beberapa kali besot sama cs1 tetep menang ko, bisa aja pengaruh oli, mx ane standar bisa 130km pake oli BM1

    • Ah 130? 120 aja dah kenceng. Vixion aja dah susah sampe 120…. Pengalaman gw, MX tuh berat kalo dah lewat 1000 kpj… Kesalip ma CS1 gw. Gw sih dah ga keitung deh jajal MX lawan CS1. CS1 gw belum pernah kalah. Biasanya MX kesalip di 1000 kpj atau lebih, terus “Makin ketinggalan tuh”… Padahal dah gw turunin tuh speed CS1 gw…

    • Gw rasa mau pake cdi unlimited jg, tetep aja top speed ga bakal nambah kalo mesin ga ada yg dikorek… Soalnya, butuh tambahan tenaga ekstra buat nambah speed…. Kecuali jalan menurun, wajarlah bisa naik… Misal : Motor “A” punya top speed 120 di 10000 Rpm, tapi kenyataannya belum tentu selalu kuat motor tsb sampe batas tsb. Misal banyak angin… Paling kuat sampe 9000 Rpm… Misal…

  88. buat apa berantem cuman masalah motor butan jepang, mending berpikir dan inovasi gymana kita bisa bikin motor sendiri dan dicintai negara sendiri bahkan di luar negeri, India aja bisa bikin motor hasil negaranya, kalo indonesia serius pasti bisa.

    kan keren misal nama merk motor Indonesia UJANG, padahal nama kampung, sama orang luar negeri keren2 aja. kaya HOnda, YAmaha, SUzuki, dan KAwasaki, nama itu nama orang sono semua

  89. klw diadu,antara mx vs cs1 trgantung ridernya.wkt puasa kemaren ane plng ke rmh dari t4 kerja.krn dikit lg buka puasa,ane ngebut pake cs1 std edisi 2009.jarak tempuh skitar 8 km.di prtengahan jln,ane di buntutin Nmx’sambil geber2 gas.rupanya sang joki Nmx pengen ajak ngebut.dgn perasaan ragu ane trima tantangan itu.jarak trsisa 4km..turunkan gear posisi3 dan tancap gas!!,,wah..posisi sejajar pd speed 90km/H.

    masuk gear4 udah mulai beda 1 body,Nmx di belakang ane.speed 115km/h..dan memang ane liat mx,udah ngos2an di speed tsb.masuk gear5,dlm hitungan 25 detik udah beda 6 meter.speed 124km/h.

    krn jln ke rmh agak menanjak,ane turun gas,,tungguin mx.! .saat sdh berdampingan,ane coba adu lg di tanjakan.jarak skitar 600 mtr. wah!! posisi gear 2 speed 60km/h msh sejajar,masuk gear 3,sdh beda 2 body.speed 67 km/h.

    brarti disegala medan cs1 unggul.pd hal rider Nmx,tukang ojek…wkwkwk..

  90. yang komen klonengan pemilik blog biar keliatan rame yang komen. lagu lama, haaaaaaaahaaaaaaahaaaaaaaaa

  91. Nie Forum Cs1… Cs1 Cuma Menang Di Forum aja. Bukti Ny Raeder Cs1 Tinggl 1 Tiang Listrik dari Mx 2013 Gw.. Jalan Lurus 1 Lebih 1 km.. Top Speed MX 123…. Buktiii nie.. jngan SOk Ngmong Kau Cs1.. Jngan menang DI forum ….

  92. Mx top speed 120. Gps 115

    Zx130 top speed 125. Gps 110
    Zx uda ganti piston joy 140. Gps 130

    CS1 top speed 126. Gps 121

    Semua motor punyaku dari taon ke taon

    Jujur….CS1 emg TOP buat speed

    Mx menang akselerasi

    Zx130 tunggangannya mantap… Enak banget. Mesin kuat.

    Terserah pilih yg mana..

komentar anda

